Caraku, Menentukan Pilihan

Ketika dihadapkan dengan 2 pilihan, aku cenderung memilih pilihan yang tidak enak. buruk. menyakitkan. Engga tau kenapa ya :|

Yang paling aku ingat, pertama. Pas kelas 2 SMP aku les di suatu tempat. Disitu ada temen les. Cowok *iyalah masa cewek* -________-
Jarang banget teguran. Seingatku sih cuma 2 kali bertegur sapa. Iya! aku ingat nih. Pertama kali aku negur, nanya kelas dimana. Dia jawabnya agak-agak gimana gitu. Aku ya anggep temen biasa, sama kyk yang lainnya. Terus sempet sih, berpikir nih cowo tjakep juga... Tapi ya sekedar mikir doang. Abisnya gak terlalu minat sama cowo tjakep. Soalnya aku jelek. hahahah. *nyadar akhirnya*

Sebut saja namanya, Kenjol.  Kenjol ini orangnya tinggi, manis, tjakep, lumayan putih, hidung mancung, dan menurutku agak arab-arab gitu mukanyah :3
Nah....aku juga ada temen cewe, sebut saja Sesek. Cewe ini badannya asli guede. Lebih guede dari si  Kenjol. Tapi dia engga gendut loh. Badannya memang guede, mungkin pertumbuhannya cepat. Orangnya putih, cantik kok, pake behel, cuman rada tomboy aja. Terakhir ketemu pas 1 atau 2 tahun setelah berenti les. Waktu solat ied lebaran haji. Beh... tambah cantik deh :) agak kurusan, dan sedikit bekurang tomboy nya. Sempet juga sih ketemu Kenjol pas abis solat, tapi cuma liat dia dari belakang :')

EH KOK JADI OUT OF TOPIC GINI SIH...!

Kira-kira begini ceritanya : Sesek ini suka sama  Kenjol, Terus Sesek sms aku. Katanya, SESEK MAU NEMBAK KENJOL. Yaaah, aku sih rada ngerasa gak rela. Tauk deh napa. Tapi aku teteup support dia. Eh taunya Kenjol kayak gak interest gitu sama Sesek. Intinya mereka gak jadian.

Beberapa hari kemudian, ada temennya Kenjol sms aku. Kayak mau mak comblangin aku sama Kenjol. Wah...sempet kaget sih. Dan aku dengan malu malu babik mau deh dicomblangin :p Sesek kayaknya belum tau soal ini. Tapi lama-lama dia tau dan bersikap biasa aja sih kelihatannya, tauk deh kalo didalem hatinya dia pengen mutilasi aku ><"

Udeh, gak perlu panjang-panjang ceritanya. Intinya suatu hari temennya Kenjol kasi aku surat, surat cinta gitu. aaaaaaaak jadi malu. Ada puisinya juga bok. So sweet deh pokoknya. Dan seneng lah pastinya.

Kalo gak salah, 2 hari kemudian anak-anak les ngumpul di parkiran. Kedua kalinya kita bertegur sapa, Dia negur aku, nanya "Kenal Raskin kah?" | "Iya", jawabku malu-malu babi ngepet.
Fyi, Raskin temen cewe, temen sekolahku. Raskin ini punya pacar. pacarnya ini satu sekolah sama si Tjakep Kenjol. Sempet juga aku smsan sama pacarnya Raskin, ngomongin Kenjol. Katanya Kenjol ini nakal, pembohong, intinya bermuka dua. #Jeduarrr. Rada ilfeel sih. Dan namanya aja masih SMP aku dengan begoknya yah percaya sih, walau gak 100%. Iya, sejak aku mberojol aku jarang percaya 100%.

Nah, di dalem surat cinta itu, Kenjol katanya mau nunggu aku di mal untuk jawab suratnya. Mal kan deket sama tempat les ku. HARI KAMIS aku ditunggu dia di Mal. *Gile, masih inget aja aku*  :')
Aku sempet mikir, flashback untuk kasi jawaban apa untuk dia.

Dan aku memilih, gak ke mal. Soalnya Kenjol ada di parkiran. huuuuuuuuuuuu. Gak tau maksutnya apa? Dia mau ngajak aku ke Mal barengan sambil gandengan tangan atau dia lupa kalo mau minta jawaban dari aku ke mal ? :confused:

Ya, aku memilih pura2 lupa semuanya...segalanya...wkwkwk. Aku juga mikir sih, masa nembak aja ribet amat, terus teguran cuma dua kali. baru PDKT aja kek beigim apalagi kalo pacaran. Terus aku juga merasa gak enak hati sama Sesek. Yauda deh, aku ambil keputusan untuk tidak menerima dia. Berat loh bagiku sebenernya, tapi gaktau deh kok aku tertarik untuk milih yang gak enak. *Bodok ya. Padahal Tjakep banget banget banget*

Waktu SMA aku pernah ketemu dia, di acara pentas seni sekolahnya. Hari itu ada lomba, aku ikut lomba nari Jaipong bedua sama temenku. Kalah :| *udah jangan ngomongin ini. SKIP*

Abis ganti baju, aku nyari-nyari dia, aku tahu kalo dia sekolah disini. Pas secara tidak sengaja aku papasan sama dia! Ya! aku cuma berani liat dia dari keramaian, kulihat dia dikerubungi cewek-cewek -____- dia memang selalu dipuja sama cewek-cewek kayaknya. Dulu pas jaman Friendster aja dia dikomen-komen sama cewe, album potonya jugak. Ah, sudahlah. Biarlah berlalu, dan terukir di dalam buku masa lalu saat SMP. Aku harap Tuhan memberikan pasangan yang terbaik buat dia. Amin :) *nangis kejer*

Cara menentukan pilihan yang selanjutnya, hmm. Aku brengsek eh.
Aduh, aku ceritain gak yah? Masalahnya aku udah banyak ngetik nih, takutnya eneg yang baca ntar -____-
Yaudah, aku cerita dikit aja yah.

Aku naksir sama cowok. Naksir berat pokoknya! Iya! Buanget! Orangnya lucu, tipeku lah. Tapi, karena dia kelamaan PHP-in aku, dan nungguin dia yang gak nembak-nembak, dan juga yang terburuk........ Orang tua gak setuju aku sama dia karena profesi dia, lalu aku bingung harus dengerin orang tua atau dengerin kata hatiku, kalo aku dengerin kata hatiku sih katanya aku perjuangin orang yang aku suka, tapi iya kalo dianya gak ngecewain aku nanti. Terus mikir, kalo kata orang tua biasanya jarang ada salahnya.

Aku memilih ngorbanin perasaan sendiri ketimbang menyesal karena gak nurutin orang tua. Setelah aku milih ikutin kata ortu, aku juga menyesal. Menyesal udah nyakitin orang itu. Gak tau sih dia merasa tersakiti atau ikut bahagia gara-gara aku jadian sama temennya. *aduh sin, bodoknya kamu*
Pokoknya aku ngelakuin yang aneh-aneh supaya dia benci aku dan aku bisa lupain dia. Pait men....hidup ini pait.
Nyatanya ? Sekarang masih kepikiran tuh. Dan kelakuan kurang ajarku macarin temennya, ya useless dan memperburuk keadaan. Semenjak lost contact sama dia tuh...aku makin ancur. Makin gak jelas sama cowok. Aku makin sering nyakitin banyak cowok. Tapi seiring waktu berjalan, aku sadar sih. Mungkin ini pilihan terbaik untuk saat ini. Aku bersyukur udah jadi seperti sekarang walaupun udah milih yang gak enak. Toh mungkin yang lalu bukan saat yang tepat buat picirin. :p
Dan kalau aku dulu memilih pilihan yang "enak" belum tentu aku se nikmat ini hidupku. yakan :p

Sekarang waktunya mulai berusaha bangkit, *walaupun masih rada canggung bangkitnya*
Dan gak berharap macem-macem :) Tuhan udah sangat baik sama aku. Semua ada hikmahnya.

Intinya kalo mau menentukan pilihan, sesulit apapun, ikuti apa kata orang tua. Karena mereka cukup berpengalaman tentang hidup. *itupun kalo ortu yang kalian punya beres yah. Gak semua sih ortu pemikirannya seperti ortuku. Begitupun sebaliknya*
IMHO loh ini...IMHO..

Nb: Jangan bingung sama tulisanku. Aku juga bingung soalnya -,-









This entry was posted on Rabu, 26 Desember 2012. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Blogroll

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Popular Posts

Search This Blog