Tentang Bahasa Perancis


Hmm...bingung mau nulis apaan yak :/
sekali-kali bahas bahasa perancis. Okeh. Tahun ini aku berhenti belajar Bahasa Perancis :(
Sedih sih, tapi ya mau gimana lagi. Gak cukup waktunya. Aku kerja, kuliah dan les bahasa Perancis. Awalnya sih enjoy-enjoy aja, tapi 2 tahun kemudian seiring membesarnya tekanan dalam pekerjaan, yaudah I choose to quit. Paling enggak, udah ada sertifikat A1 dan A2. Awalnya mau sampe B1, tapi gak mampu.

Aku dulu waktu menuju A1, suka nulis dan membahas segala yang dipelajari dikelas lewat blog. Namanya, Hey,French is easy! Bisa klik di sini kalau mau liat. Sayang sekali aku lupa password blognya *nangis* Tapi ada lagi blog baru saya klik ini

Posting terakhir disitu, aku bilang mau belajar bahasa Jerman juga :| tapi gagal. Soalnya aku udah berusaha cari tempat belajar bahasa Jerman, bahkan sampe cari guru privat dan pinjem (tapi gak dibalikin)  buku bahasa Jerman punya temen, teteup gak bisa ngerti 100%. Huft... Kandas deh. Susah kalau mau otodidak. Butuh pembimbing supaya gak sesat.

Tapi gak papa :D Ngerti dikit-dikit bahasa Perancis aja sudah Alhamdulillah.
Oia, kalau ada yang masih belum ngerti dengan blog yang kukasi link-nya, jangan ragu apalagi malu-malu monyet untuk bertanya padaku. Insya allah saya bantu dengan jawaban ngaco. Eh maksutnya, saya bantu semampu otakku aja lah. hahaha.

Terakhir nih, Jangan mau ke Perancis kalo gak bisa bahasa Perancis. wkwkwkwk. Takutnya gak diladenin ntar kalo pake bahasa Inggris. Soalnya setahuku, waktu aku tinggal di Perancis 5 tahun (sumpah ini bohong) jarang ada orang Perancis yang bisa bahasa Inggris. Gak tau sekarang apa masih begitu, atau sudah mengalami perkembangan dimana orang-orang Perancis mau berbicara bahasa inggris.

Yaudah, monggo dites aja langsung deh. Ke Perancis terus pake bahasa inggris. #selesai.

A bientot :* Je me vais coucher tot. dadaah

This entry was posted on Senin, 14 Januari 2013. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Blogroll

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Popular Posts

Search This Blog