Alam Masa Lalu



Kecerobohanku yakni membuka gerbang masa lalu, hingga terjebak didalamnya. Bercampur menjadi satu menggeliat mesra dengan segala isinya.
Kesalahanku yang terlalu lama tinggal dalam gubuk masa lalu, sibuk mencari sebuah pengharapan hingga aku tekurung dan lupa bagaimana cara membuka pintu untuk meninggalkan gubuk ini. Pengharapan itu ternyata kosong.

Pernah suatu hari keberuntungan datang membantuku keluar dari gubuk. Namun pada akhirnya aku kembali lagi ke sini. Terkapar dan terdiam di teras gubuk seperti yatim piatu yang kehilangan pengasuh.

***



Keberuntungan itu berkata,”maaf, aku hanya bisa mengeluarkanmu dari sini. Setelahnya, carilah jalanmu sendiri”

Lantas dengan keadaanku yang amnesia, aku berjalan dengan linglung. Menyusuri hutan pinus yang berdiri tegap menusuk langit senja degan pongah. Tatapannya yang sinis seakan merendahkanku, mereka pikir aku terlalu lemah untuk menyelamatkan diri. Bulan tak bisa berbuat apa-apa melihatku tersudut. Acuh, memalingkan wajahnya seakan tidak tahu apa yang terjadi.

Aku kalah jumlah, pun kalah ukuran. Semakin aku berlari, semakin menggema tawa mereka yang tiada habisnya. Memekakan telinga, menghantamku hingga terlempar jauh ke tengah sungai.
Angin yang kebetulan lewat memandangiku dan menyanyikan lagu kematian. Mengelilingi tubuhku hingga aku menggigil. Ya, semuanya sama. Brengsek.

Kuhempaskan Jaketku yang basah ke sungai. Kulemparkan sepatuku yang berat dengan air tepat ke dahi pohon pinus. Mereka terkejut dan marah. Belum sempat mereka membalasku, Matahari datang tanpa sapaan hangatnya. Membuat hutan pinus takut dan bungkam, bersama angin. Dan aku Menang dibawah ketiak sinar matahari.

Setelahnya aku kembali ke gubuk. Menjatuhkan tubuh yang lunglai dibawah jendela teras. Aku Menunggu keberuntungan kembali datang dengan membawa temannya agar aku benar-benar bisa keluar dari sini. Atau menunggu aku kembali lupa untuk "ingin-pergi-dari-sini".


Masih terpenjara dalam wilayah,
-Jareth Wijaya-

This entry was posted on Jumat, 22 Februari 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Blogroll

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Popular Posts

Search This Blog