Pengakuan Dosa #1



Jum’at 01 Maret 2013.
Pada hari ini saya ingin mengaku bahwa saya telah melakukan sebuah tindak penipuan atas dasar iseng yang menghasilkan sebuah hikmah.

 
Dulu waktu awal masuk SMK saya punya tetangga yang seangkatan tapi berbeda sekolah, sebut saja Noni. Waktu merayakan Idul Fitri, kita jalan-jalan bareng. Dia bareng pacar sekaligus kakak kelas, dan aku..ngg…sebatang kara menjadi obat nyamuk diantara mereka. Oke gak usah dibahas.

Saya Cuma ngikut-ngikut aja mereka maunya pergi kemana, soalnya saya jarang keluar dan teman saya sedikit. Hmm…tepatnya hampir gak punya teman. Hohoho
Lalu kita bertiga ke rumah salah satu temannya-pacarnya-Noni. Disana lumayan banyak cowok-cowok kakak kelas yang cakep pada saat itu. Rame lah pokoknya.
Si pemilik rumah yang kita datengin ini, sebut saja Maspion (nama  samaran) orangnya yang paling cakep -__-

Singkat cerita, akoh suka sama dia. Saya memberi sinyal dan dia juga responnya lumayan bagus sih, tapi makin lama responnya makin menye-menye.
Akhirnya kita lost contact :|

***
Kira-kira 2 tahun lebih berlalu,  tetanggaku  baru-baru punya blackberry, suatu hari dia kasih pin bb nya si Maspion. Entah apa sebabnya…

Tetangga saya (Noni) : heh.. ini nah Pin nya Maspion
Saya : Okeh

Tanpa pikir panjang saya invite. Gak ada niat apa-apa sih, Cuma sebatas iseng invite. Lagian udah ngga ada rasa suka lagi ke Maspion. Udah basi men :P
Baru beberapa hari setelah invite sayapun baru ingat kalo ada Maspion di kontak bbm saya. Sempet lupa juga kalo saya ada invite dia.
Sering aja liat Maspion sliweran di recent update. Tapi ya saya biasa aja. Bingung juga mau ngomong apa. Saya malu sih sebenernya mau negur Maspion gara- gara teringat kejadian ini :

Dulu, Saking ngerasa “I-miss-Maspion-so-bad” yang tak tertahankan, saya sama Noni  itu diem-diem lewatin rumahnya Maspion. Celingak celinguk, niatnya mau  lihat dia dari jauh aja.
EH SIALNYA ternyata KE-GEP sama Maspion -,- Mati belanda saya sama Noni. Jedenggg!

Maspion sampe kebingungan terus nanya “Hmm…Ngapain kesini?”

“Ngg….anu…tadi mau jalan  gak sengaja lewat sini. Mau pinjem Helm sama  Noni mau numpang pipis. Ya kan Noni?” Jawab saya sambil kedip-kedip ke Noni dengan maksud kasi kode supaya Noni mengiyakan pernyataan saya.

Eh Noni gak mau bantuin saya. Dia bilang “Eh Ngga kok. Ngga tau nih Sinta mau ngapain” Arrrgghhh. Terus yauda deh pasang muka bego, cepet-cepet tancep gas. Sumpah malunya gak ketulungan.

Kembali lagi ke masa kini, pernah suatu hari Maspion nge chat saya, ngajak kenalan.
Saya bingung kok dia ngajak kenalan. Bukannya sudah kenal? Tapi saya teteup balesin bbm nya, yah….saya ikutin arus deh.
“Apa dia benar-benar anggep saya gak penting, sampai dia ngga ingat sama sekali tentang saya? Atau muka saya yang dulunya jelek menjadi makin jelek  sampai dia tidak mengenali saya lagi?”

“2,5 tahun berlalu, dia sama sekali ngga merasa familiar sama saya? Teman TK saya yang bertahun-tahun tidak bertemu saja masih ingat saya, meskipun lupa nama tapi mereka masih mengenali wajah saya….”

Menyebalkan. Rada dongkol ih, pas sudah hampir beberapa minggu dia masih aja gak kenal saya. Yaudah, saya masiiiih aja menutup identitas *gaya bener*
Saya pernah  ngajak dia hang out sekalian menampakkan diri saya, dengan  menyusun misi yang membentuk sebuah perkiraan bahwa dia akan bilang seperti ini ketika melihat saya secara langsung:
“Eh kayaknya aku kenal kamu deh” atau “Eh kamu temennya Noni itu ya? Ternyata selama ini aku chat sama temennya Noni! Aduh..ya ampun….Apa kabar cyin?” *terus cipika cipiki*

TERNYATA NIHIL. Dia tetap tidak kenal saya. Huaaaaa *nangis dibawah meja kasir XXI sambil ngunyah popcorn*
Ini sungguh keterlaluan. Im forgotten. Saya terlupakan dan terbuang. Tidak ada seorangpun yang mau mengenang saya deh kayaknya. Hih. Belum operasi plastic aja sudah ngga kenal…

Btw, keadaan sekarang  berbalik. Dulu saya yang  di menye-menyein sama dia, sekarang saya yang menye-menyein dia. Hahahah. Suer, saya ngga menye-menyein dia secara sengaja kok :') Semua mengalir begitu saja. Alami tanpa ada rasa ingin balas dendam :)

Dia sempet kacau :D pasang status pendek tapi aneh, gonta ganti dp kalo lihat saya aktif di bbm sebagai salah satu  tindak caper. Dan bilang sesuatu yang hampir menjurus ke sebuah pernyataan khusus tapi saya selalu berusaha membelokkan pembicaraan. Yey. Saya sedikit pintar walaupun begonya kelewatan.

***

Oia, ada lagi cerita yang hampir mirip seperti ini.
Setahun yang lalu, saya pernah menyukai seseorang juga. Dan kami menjauh. Karena beberapa alasan dan masalah  internal masing-masing. Termasuk keluarga :( Nyesek meeeen.
Saya yang saat itu sangat bimbang harus pilih keluarga atau dia, eh ditinggalkan  sama dia. Baru PDKT aja udah kayak begitu -_- ngga mau sabar. Lagian saya kan  tidak smapai hati untuk bilang ke dia kalau keluarga saya melarang saya dekat dengan dia. Nanti kalau dia tersinggung lalu gantung diri di pohon cabe gimana dong  ? :(

Saya sempat menulis puisi dan cerita tentang dia di blog ini. Terus terang, saya menyesal. Sangat menyesal karena telah meneteskan air mata untuk beberapa orang yang baru saya sadari bahwa saya tidak membutuhkan mereka.

Baru-baru ini dia kembali. Mulai kontak saya lagi… Sempat senang sih, dan ngga nyangka. Tapi dulu dan sekarang berbeda lah. Saya sudah mati rasa ke dia :)  waktu memang ajaib. 
That’s why I love time. Ini bukan berarti saya termasuk tipe orang yang tidak setia. *Wuzzz membela diri*
Percaya tidak.?  manusia itu kadang perasaannya terlalu berlebihan/terlalu mendramatisir. Kita sendiri suka terkecoh karena perasaan. Ngerti kan? Kalo ngga ngerti yaudah. Gak usah dibaca :P

Sejauh ini sudah 99% orang yang pernah pergi balik mendatangi saya lagi.
Males ceritain satu-satu orangnya. Cukup poinnya aja.
Mungkin itu bisa disebut dengan what goes around, comes around… *maap kalo lebay*
Sisa 1% lagi yang belum terlihat bagaimana kedepannya, mau  tahu siapa? Hayooo…..siapa……? :3
yaitu laki-laki yang  pernah saya ceritakan  pada surat ke 1 sampai ke 8.  Eh sebut saja dia Muhidin. Kenapa Muhidin? Karena dia menyebalkan seperti Haji Muhidin dalam sinetron  di RCTI. Dialah laki-laki yang paling rumit dan memuakkan isi otaknya.
Saya tidak terlalu mengharapkan dia kembali lagi ke kehidupan saya sih, tapi jika Tuhan berkata lain saya ingin dia kembali dalam  keadaan “saya-telah-bersama-orang-lain-yang-lebih-baik-dari-dia”.
Saya tidak akan membalas dendam padanya karena saya yakin dengan dia melihat saya bisa berbahagia dengan orang yang lebih baik, itu sudah cukup membuatnya menyesal. #eaaaa

Oia, pertama kalinya kemarin saya bisa read bbm dari dia tanpa beban. Selama ini selalu dia yang suka read  bbm  saya  dan  saya tidak pernah bisa untuk tidak  membalas bbm nya. Kemajuan pesat deh. Tandanya saya hampir mati rasa sama Muhidin. *senangnyaaaa*
Mati rasa sama orangnya iya, kenangannya….hm! Biarlah waktu yang turun tangan..

***

Kita tidak perlu takut kehilangan sesuatu  karena pada dasarnya hal itu akan kembali lagi dengan takaran sama, namun dengan  hasrat keinginan  kita yang berbeda. Itulah saat dimana otak kta benar-benar jernih untuk menentukan sikap. Saya sering kok mencak-mencak  saat  kehilangan sesuatu yang berharga, tapi buktinya waktu selalu membuat saya berubah pikiran, yang menyadarkan bahwa saya terlalu drama-queen.
Saya mengerti akan hal itu, tapi tetap saja saya selalu mencak-mencak. Kenapa?
Karena masalah  utama yang  saya hadapi sebenarnya adalah “proses membiasakan diri atau peralihan”. Inilah  masa-masa sulit pasca mengalami kehilangan. Pikiran keruh, rasa takut berlebihan, minder, emosi berkepanjangan dan ujung-ujungnya menjadi labil.  

Baru-baru  ini saya juga mengalami sedikit kehilangan sesuatu yang berharga, tapi ya karena saya sudah  lumayan sering mengalami kehilangan, saya harus lebih legowo dan berjiwa besar.  HARUS!
Hmm…sulit sih iya. Tapi untuk apa coba terus-terusan kehilangan namun menyikapinya masih dengan cara yang sama? Dimana dong hasil pembelajaran yang diambil dari pengalaman  lalu? MESKIPUN saya masih sempat mencak-mencak, paling tidak sekarang mencak-mencaknya sebentar aja kok :P Hehehe.
Biarlah pergi, menjauh, tanpa alasan jelas, yang penting jika memang benar-benar memilih untuk pergi, jangan berharap semua akan sama.

NYETT! Ini katanya pengakuan dosa, kok  malah cerita ngga jelas gini sih T___T
Haduuh…rusak nih blog lama-lama.

Kesimpulan :
Untuk Maspion, maafkan saya yang masih berpura-pura sampai saat ini.
Karena nasi telah menjadi eek, saya bingung harus memulai dari mana untuk membuka semuanya. Saya kecewa karena secara tidak langsung kamu menganggap saya yang dulu telah mati dan menggap saya yang sekarang adalah orang baru.

SAYA TELAH MENGAKUI DOSA SAYA.
-Misi : Selesai-

This entry was posted on Kamis, 28 Februari 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Pengakuan Dosa #1”

  1. tragis bgt itu sm maspion ka :v nice posting ka :') *brb showeran* (?) -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok tragis :D ini bukan berita kecelakaan
      hihih. Thanks ^^
      Anak sumur aja begayak mau showeran. Hahahahay *piss* *ngacir*

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Blogroll

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Popular Posts

Search This Blog