2 Tempat yang harus dihindari kalo kapal lagi stabil

Ini menurut pandangan saya sendiri yang sangat mudah tergoda oleh hal-hal yang tidak berguna dan pada akhirnya merugikan saya, terutama dompet T____T
Rasanya percuma kalau uang mengalir terus tetapi rayuan setan untuk hidup boros juga mengalir lebih deras. Sederas air terjun Niagara ._.

1. Supermarket / Hero / Hypermart



Ini tempat pertama yang harus dihindari oleh saya. Biasanya saya kesini untuk beli shampo,sabun,facial wash,odol,mie,air galon,coklat,dan beberapa keperluan sehari-hari. TAPI saking banyaknya isi rak di sana, barang-barang ngga jelas akhirnya kebeli. Seperti :
Blue band (dirumah masih ada stok 3 biji)
Minuman soda 3 botol (cuma karena ada potongan harga sedikit)
Parfum (padahal jarang buanget pake parfum),
Pembalut (padahal baru selesai dapet),
Sirup (padahal nggak terlalu suka minum sirup),
Kondisioner + hair spray (padahal habis keramas juga langsung diiket rambutnya),
Refil baygon 1 liter (padahal suka pake HIT yang semprot),
Pampers (dirumah kan gak ada bayi)
Fiesta (yang ini becandaan aja. hahaha)

Bodohnya, saya baru menyadari bahwa ini tidak bermanfaat ketika sudah sampai dirumah ><"
Lebih begonya lagi, saya terus mengulangi kesalahan ini setiap kali ke supermarket. Jelassss ini tidak bisa dibiarkan, karena......*tiba-tiba teringat omelan seseorang* STOP! STOP! jangan diingat dong :')


2. Tempat makan di Mal
Contohnya baru-baru ini adalah KFC dan JCo. Selama ini, kalo makan di mal saya selalu dibayarin sama temen atau.....ex boyfriend. Kalo yang bayarin makan si ex, itu udah lama sih. Setahun yang lalu jauh sebelum negara api menyerang :| *kemudian hening* *sunyi* *senyap*

Back to the topic!!!! Biasaaaa....Silvia suka minta macem-macem kalo diajak jalan. IYA ITU KEJADIAN BIASA!!! T___T
dan sangat sulit untuk menolak permintaan dia. Alhasil saya nurutin maunya dia lagi dan baru tahu kalau makan di tempat2 sejenis itu mahal amir.

Waktu di KFC :










Makan bedua tapi pas bayar, harganya kayak nraktir makan orang sekampung *lebay* -_-
Tapi ini bukan 100% salahnya KFC sih. Saya juga salah karena asal pesen makanan. Saya pesen makanan berdasarkan gambar yang tertera tanpa melihat harganya. Pokoknya yang gambarnya bagus, warna-warni dan ukurannya gede. Ditambah lagi, Silvia celingak-celinguk ngeliat makanan yang dipesen orang lain. Kalo dia suka, pesenannya ikut-ikut punya orang. Masalah harga dan kemampuan tampung perut, belakangan. Ya! Kami memang pasangan duet maut dalam hal pemborosan. Begitu makanan siap disajikan oleh mbak-mbak kasirnya, "kok beda sama di gambar dan beda dengan makanan yang pernah saya makan waktu ditraktir ya?" Hmm...lain kali saya minta ditraktir aja deh. Hahahaha. *kidding*
Kalo di traktir kan cuma duduk manis, cuci tangan, baca doa, kemudian makanan datang. Lha ini mesti pesen sendiri, salah sendiri, nyesek sendiri. Saya harus belajar dari teman-teman untuk memilih menu nih kayaknya.
Tapi lama-kelamaan saya jadi suka banget ama tmpat ini. Kalo jalan sama adek-adek lumayan sering kesini. Seneng juga bisa ajak mereka makan disini.

Waktu di JCo :













Udah janjian sama 2 temen saya, Yandra dan Rico. Karena Rico sudah bantuin saya gambarin sketsa untuk cerita bersambung yang saya buat, saya traktir dia makan donat disini. Donatnya sih ngga terlalu mahal, Tapi minumannya yang membuat shock. Dan yang paling mahal adalah minuman yang dipesan oleh pasangan duet maut (saya dan pia) -_- Namanya es green tea. Tapi begitu pesanan datang, wujudnya nggak ada kena-kenanya seperti apa yang saya bayangkan. Green tea : Teh Hijau. Kenapa yang datang mirip jus alpukat dikasi krim plus wijen? APA-APAAN INI? Pas disedot, iyuuuwh rasanya sungguh sangat aneh. Cepet-cepet tuh minuman kupindahin dimejanya Rico yang lagi sibuk bbm an. Es coklatnya pindah tangan. Si Rico mah pasrah menghadapi kelakuan saya yang licik. Sebenarnya mau ngerebut es coklatnya si Yandra, tapi udah keduluan diminum sama dia :D Ntar kena peletnya dia kalo minum bekas punya dia. wkwkwk
Masa minuman harganya lebih mahal daripada makanannya ya...Pas milih minuman, di papan memang ada minuman dengan 3 harga. Ini yang membingungkan. Untuk mempersingkat waktu, ya langsung aja saya sebut nama minumannya. Disinilah letak kesalahan saya.
Waktu struk sudah dicetak, OMG...! Lagi-lagi harganya kok beda dengan perkiraan saya. Jadi pengen ngesot-ngesot kelilingin meja kasir 7 kali deh rasanya (,--)9

Ngomong-ngomong, struk belanja saya ini menyedihkan sekali T___T ngga sampe berjuta-juta sih, dan bagi beberapa orang mungkin berkomentar "alah ngga seberapa ini" Tapi nominal ini bisa buat beli ular wagler 3 ekor. Huaaaaaa. *nangis sambil showeran*
Berhubung saya juga cinta banget ama donat nya Jco, next time saya cuma beli donatnya aja gak pake minum. Kalo haus, kan ada kran! haha

Sebenarnya masih ada beberapa tempat lain yang juga harus saya hindari. Banyak! Tapi pengamatan belum selesai. Kebetulan 2 tempat ini sudah melalui proses pengamatan dan penelitian terlebih dahulu. Jadi postingan ini bukan sekedar tulisan hoax :P
Solusi untuk saya : Jangan terlalu sering keluar.  Mending ke pasar aja kalo pengen jalan-jalan. Kalaupun situasi dan kondisi memaksa untuk ke mal, perbanyaklah istighfar. Dan yang utama, jangan mudah nurutin Silvia. wahahahhaha *malah nyalahin orang*
Kesimpulan : Saya kurang cermat dan teliti dalam memperhatikan price list. Dan juga kurang familiar dengan menu makanan di KFC dan JCo. Kebiasaan makan di warteg kali. Tapi saya sedikit salut dengan mal yang saya datangi hari ini karena tarif parkirnya cuma 2000. *terharu* *walaupun ngga nyambung*
Yah..Semua ada hikmahnya deh :') perbanyak lagi bersedekah supaya kapal tidak mudah oleng :P
*lanjut elus-elus struk*

This entry was posted on Minggu, 31 Maret 2013 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Blogroll

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Popular Posts

Search This Blog