Saya Kok Bodoh Banget ?




Ini bukan 100% kesalahan saya, justru ini kesalahan ada pada orang yang selalu marahin saya dan nyalahin saya terus tanpa berkaca. Tiap tuh orang marah-marah, kenapa saya males banget klarifikasi. Padahal kalo saya ada kemauan untuk membela diri dan meletakkan dia pada kesalahan saya bisa. T___T
Saya malas ngomong panjang lebar. Selalu, Selalu dan selalu itu masalahnya. Kalo pas lagi dimarahin, saya Cuma bisa melakukan pembelaan dalam hati. Grrrrr! Takut? Hahahaha. Sedikit.  Sayangnya, saya terlalu bodoh. Bodoh gak mau gerak banyak. Bodoh gak mau melakukan pembelaan, Bodoh karena terlalu masa bodo sama orang.  Saat itu yang ada diotak saya : “Udah iya-in aja biar dia cepat berenti ngebacot. Gak penting juga lu ngomong banyak ke dia. Ingat! Time is money! Jangan buang2 waktu untuk memperdebatkan hal gak penting ”
Oke itu sedikit masuk akal, ketika saya diomelin. Namun setelah diomelin : saya-begitu-menyesal karena saya menuruti saran itu dari hati kecil saya -____- 
Menyesal kenapa saya bungkam ketika kena omel atas kesalahan yang bukan salah saya 100%.
“Dasar begok lu Sin, kenapa gak ngelawan tadi pas diomelin. Itu kan laen kesalahanmu”
“Lu telat ngehasut gue, Setan!”
Saya jadi keliatan salah terus deh.. karena hal ini. Yaaah, bagaimanapun juga saya juga harus bertanggung jawab. Saya akui kalo saya juga salah. (Saya ngalah lagi deh..) TAPI JANGAN NGOMELIN SAYA TERUS DUOONG! Dengan saya diam dan mengakui kesalahan, bukan berarti semua kesalahan itu dilimpahkan ke saya semua. Pleaseeee....kenapa banyak orang dewasa yang saya hadapi pola pikirnya justru kekanak-kanakkan. Saya yang repot kek gini, mesti berpikir dewasa supaya konflik tidak membesar. Lama-lama saya keriput, ubanan, kempot sebelum waktunya.

This entry was posted on Minggu, 07 Juli 2013 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Blogroll

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Popular Posts

Search This Blog