Salah Satu Rumah Angker di Balikpapan - Part 2

Lanjutan dari Part 1

Okeh. Batre kamera saya sedikit dan cuaca tiba-tiba gerimis, jadi poto seadanya aja. Btw abis dari rumah tante saya jadi diikutin nyamuk-nyamuk sialan -__-" mungkin pengaruh pakai baju hitam kali ya. Kabar yang lebih buruk, poto detail mengenai rumah ini LENYAP BEGITU SAJA. Mungkin waktu proses copy dari kamera ke laptop ada sedikit miss. Siaaaaaaaaaaaal. Asli kesel banget jadinya. Yang ilang lumayan banyak eh potonya. Gakbisa kasi lihat yg detail. Asli ini diluar perkiraan. Percuma keliling-keliling saya kalo ujung-ujungnya hilangan potonya :(

Dimanakah Bonto Bulaeng itu? Bonto Bulaeng ada di daerah.....apa ya. Saya juga nggak begitu tahu. #Gubrakkk!
Pokoknya lewatin sekolah PGRI yang di sumber rejo. Kalau mau ke Gunung Helm biasanya lewatin daerah ini kok. (Gunung Helm = Gunung Kawi)
Berikut penampakan gang nya :

Oia, di tikungan tajam ini! Beberapa tahun lalu, di suatu malam, saya sama orang tua dan adek kan pulang dari rumah tante. otomatis ngelewatin rumah itu. Biasa lah...bapak saya suka jahil. Begitu melintas di rumah itu dia nakut-nakutin kita. Saya dan ibu lari cepet-cepet menuju mobil yang diparkir diluar gang. Eh pas lewatin pager kayu yang terletak di tikungan, ada orang jongkong. Persis seperti siluet manusia. Laki-laki.
Dia jongkonk aja disitu, hampir saya tubruk untung sempat menghindar. Terus saya lanjut lari. Sesampainya di mobil, saya baru teringat "itu tadi yang jongkok siapa?"
Saya nggak mau sembarang menjudge itu apaan. Lalu saya nanya ibu, ternyata dia juga lihat. Bapak dan 2 adek saya ngga liat karena mereka masih tertinggal dibelakang saat saya dan ibu lari duluan.

Dia dulu jongkok disini

(Warning : ini sih cuma berdasarkan info dan selentingan yang saya pernah denger ya....)
Denger-denger, di rumah itu pernah ada yang melihat Harimau dan sumur/mata air, tapi airnya asin.
Dan istri dari temannya omku ngga berani datang kerumah karena dia takut lewatin rumah itu. Katanya disitu jahat-jahat makhluknya.
Ada juga warga disana yang pernah lihat bayangan hitam berdiri didekat rumah itu ketika malam-malam mau lewat situ.

Didepan rumah ini ada pohon kamboja dibalik tembok rumah milik orang bali. Mereka tanam pohon kamboja untuk keperluan ibadah. Bagian atas pohon kamboja ini sedikit mencuat sehingga bunga-bunga kamboja ada yang jatuh didepan rumah angker ini.
Dan katanya lagi, makhluk-makhluk ini nggak bisa metik bunga kamboja sehingga mereka senang jika ada bunga kamboja yang jatuh ke tanah. Buat konsumsi kali yah..(ini potonya hilang)
Ada juga loh pohon pisangnya disitu. Sekelilingnya ada tanaman menjalar, rumput dan akar-akar yang menggantung. Haduuuuh tempat yang nyaman untuk ditinggali mereka x__x

Sejarah rumah ini :
Saya sih kurang begitu menggali lebih dalam tentang rumah ini. Yang jelas, dahulu rumah ini sempat ditinggali kok. Bapak saya ternyata juga pernah tinggal di rumah itu ketika masih bujangan.
Waktu saya kecil, saya pernah bertamu kerumah ini saat lebaran. Tidak ada sesuatu yang seram sih, masih normal seperti rumah pada umumnya. Penghuni terakhir rumah ini sekarang mengontrak rumah di daerah kilo dekat SMA 8 apa 7 yah?? Duh...saya lupa --" Entah apa alasannya pindah dari rumah ini.

Bertahun-tahun rumah ini tidak lagi diurus, sehingga tumbuh rumput, pohon pisang, dan akar-akar nggak jelas menambah kengerian rumah ini. APALAGI KALO MALAM. Hih...gelap gulita.

Nih...rumahnya. (kurang detail padahal buanyak banget nih diambil poto rumah dari berbagai sisi --")



Bapakku yang pemberani -_-

Eh ternyata, tidak hanya rumah angker yang ada makhluk astralnya. Dirumah tante saya juga ada. hihihi

Rumah Tante saya

Rumah Tetangga nya yang suka Nge-Drugs

Nah...tetanggaan kan rumahnya

Rumah angker kalo dilihat dari rumah tante (sebelah kanan yang lebat daunnya)


Bagian belakang rumah

Bagian belakang rumah

Naaah! disitu ada loh katanya :) sebelah kanan

Di kamar mandi juga ada :) anak kecil katanya

Rumah tidak terawat. Suspect Detected!

Lapangan. (jaman dulu, lapangan ini kalo sore rame banget. apalagi pas 17 agustusan. sekarang sunyi)

Rumah tante saya yang satunya lagi nih. Daerah ini "katanya" ada wanita cantik setengah badannya Ular :)

Lebaaaat tanamannya ^^
"Ada" loooh :)

Balkon Sampingnya ketemu lagi sama BAMBU -___-

Aaaah. ini belum lengkap. Nggak puas sama poto yang sedikit tapi sudah malas potoin. Btw, lingkungan bonto bulaeng seolah tidak ada perubahan sama sekali. sampai sekarang. Rumah-rumah banyak yang tidak terurus. Mungkin ini menambah ke ngerian daerah bonto bulaeng..

Note : terserah deh mau dibilang ini hoax atau apalah. Yang penting ada sesuatu yang bisa diceritakan :P Semua kembali lagi pada individu masing-masing :)





This entry was posted on Minggu, 26 Mei 2013 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Blogroll

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software

Popular Posts

Search This Blog

Memuat...